Air terjun Alap alap Cantik dan unik

Air Terjun Alap alap Keindahan yang tersembunyi masih alami yang jarang di terjamah
Berada di Desa Pencalukan,Kec Prigen
Jawa Timur
     

image

Aksebilitas
Berjarak sekitar 3Km dari pintu masuk wana wisata Air terjun kakek bodo kita bisa menitipkan kendaraan di tempat parkir wanawisata air terjun kakek bodo

image

Perjalanan di mulai dengan jalan kaki dari pintu masuk wanawisata Air terjun kakek bodo menuju bumi perkemahan selama setengah jam sekitar 1km
Dengan jalan yang sama ke arah air terjun kakek bodo tapi di tengah jalan sebelum air terjun kakek bodo ada penunjuk arah menuju bumi perkemahan atau bisa tanya arah pada penjual makanan minuman di areal kakek bodo

image

Jalan cor coran selebar 1meter sejauh 600meter yang lumayan menajak sedikit menguras tenaga menghantar kita untuk sampai ke bumi perkemahan dengan kondisi jalan yang mulai tertutup daun daun kering menandakan jalan tersebut jarang di lalui

image

Sesampainya di kawasan bumi perkemahan kita dapat jumpai kamar mandi buat yang berkemah disitu tak jauh ada mushola dan beberapa warung banyak yang tutup karena gak ada yang sedang berkemah

image

Jalan menuju Air terjun Alap alap gak ada papan penunjuk arah, ambil jalan setapak depan Mushola sampai menemukan plakat kuning bertuliskan batas berkemah

image

Tulisan batas berkemah sekitar 50meter dari Mushola di sebalah kirinya tulisan ada jalan setapak masuk hutan

image

Banyak kita jumpai pipa pipa air minum

image

Jarak dari bumi perkemahan ke Air terjum Alap alap sekitar 2km atau 1jam jalan kaki, ikuti saja pipa pipa air minum itulah yang akan menghantar kita untuk sampai ke Air terjun Alap alap
Jalur track awal berupa jalan tanah setapak masuk hutan yang becek kadang menanjak sampai kita jumpai jurang dalam yang rawan longsor kita harus hati hati perjuangan belum usai di akhir perjalanan kita harus memanjat batuan besar untuk sampai ke Air terjun Alap alap

image

Rasa lelah selama perjalanan akan sirna melihat keindahan Air terjun Alap alap hawa alam yang sejuk air yang jernih memanjakan kita benar benar air terjun yang cantik sedikit malu bersembunyi di balik rimbunya hutan

image

image

Puas rasanya menikmati keindahanya jangan lupa kawan bawa kembali sampah kalian mari menjaga keindahan alam agar tetap terjaga kealamian dan kecantikanya
Terima kasih……
Selamat berkunjung……

Advertisements

Luar biasa indahnya Air terjun sumber pitu/grojogan pitu pujon

Surga tersembunyi di tanah pujon Air terjun sumber pitu/grojogan pitu begitu indah tercipta bagai tetesan air surga

image

Air Terjun Coban Sumber Pitu Pujon ini tepatnya berada di desaTulung Rejo, Kec. Pujon Kidul Kab. Malang
Rute menuju Air terjun sumber pitu dari kota batu malang ikuti ke arah ngantang/kediri sampai di pertigaan patung sapi pujon kalau kekiri arah ke Air terjun Coban rondo ambil arah ngantang ke kanan cuma 20 meteran aja ada pertigaan arah desa pujon kidul masuk 3km sampai pada penujuk arah atau banner air terjun grojogan pitu pujon belok kiri 1km kita uda sampai di pos pusat informasi capung alas desa tulung rejo di situ kita bisa menitipkan kendaraan dan ijin ke air terjun dengan biaya untuk ke air terjun 15ribu per kepala dan meninggalkan tanda pengenal KTP/SIM beserta nomer handphone,kartu tanda pengenal nanti bisa kita ambil lagi waktu kembali pas pulang

image

Perjalanan dari pos capung alas ke Air terjun berjarak 4km kira-kira jalan kaki 1,5 sampai 2 jam tergantung fisik masing masing pengunjung,waktu kami berlima ke sana perjalan di temani rintik hujan menjadi bertambah licin banyak penujuk arah dan tanda menuju ke air terjun memudahkan perjalanan kita

image

Pertama jalan lewat perkampungan-hutan-ladang sayur dengan kontur tanah yang menanjak membutuhkan fisik yang prima

image

Jalan setapak di sisi kanan jurang yang dalam yang rawan longsor menenami perjalanan kita sampai pada turunan curam ada tali rotan yang memang sudah di persiapkan pihak pengelola  untuk memudahkan perjalanan menandakan perjalanan sedikit lagi akan sampai di depan kelihatan air terjun coban tunggal

image

Perjalanan belum usai untuk menuju ke air terjun sumber pitu di sisi kiri air terjun coban tunggal ada jalur sangat extreme di sisi kiri jurang sisi kanan tebing tinggi

image

Kita menaiki anak tangga sampai pada jalan sempit yang sangat curam sampai kita di buat merangkak memanjat naik di situ juga ada tali yang di persiapkan sebagai pegangan,akhir nya perjuangan panjang terbayar lunas rasa capek hilang begitu melihat keindahan air terjun sumber pitu bagai lukisan alam di depan mata

image

image

Di sisi kanan air terjun ini juga ada air terjun lagi yaitu sumber papat dengan memanjat tebing sisi kana sekitar 10 menit uda sanpai ke air terjunya

image

image

Demikian sedikit cerita dari kami sampai jumpa di edisi mbolang selanjutnya jangan lupa selalu hati hati dan kewaspadaan tinggi mencapai air terjun ini selamat berjuan untuk menggapai keindahan…

Air terjun dusun sanggar, desa jarak wonosalam

Air terjun sanggar, grojogan sanggar wonosalam lebih tepatnya di dusun sanggar desa jarak,kec Wonosalam,Jombang Jawa timur

image

Untuk menuju dusun sanggar dari pasar Wonosalam ke arah kandangan sampai masuk desa jarak cari pertigaan yang berada tepat di depan SDN Jarak yang ke kanan arah kandangan yang ke kiri anjasmoro ambil yang kiri arah Anjasmoro searah dengan dusun sanggar

image

Air terjun yang benar2 masih alami dan belum di buka atau di kelola oleh warga desa ataupun dinas pariwisata setempat,
Untuk menuju ke air terjun dari dusun sanggar dengan jalan kaki sekitar 30menit melewati jalan setapak memang  agak membingungkan banyak percabangan dan gak ada penunjuk arah sama sekali bisa tanya pada penduduk setempat kalaupun takut kesasar bisa bawa guide sendiri hehe kan ada tuh beberapa perkumpulan pemandu di wonosalam

image

Air terjun yang indah dengan air jernih debit air yang lumayan besar amat sayang belum di kelola

image

image

Silahkan berkunjung menikmati keindahan alam wonosalam banyak kekayaan wisata alam di wonosalam yang masih sangat alami dan tersembunyi

image

Tunggu edisi mbolang selanjutnya mengexplore potensi wisata alam dusun sanggar yang menyimpan beberapa air terjun lainya….
Terima kasih.

Pantai gondo mayit,Blitar

Pantai pasir putih yang begitu indah dan masih alami bagai kepingan surga kecil yang tersembunyi berada di blitar dari hasil pencarian di mbah google tak sengaja buka salah satu blog yang posting tentang pantai gondho mayit waaah dari foto terlihat pantai yang cantik

image

Dengan butiran pasir putih dan deburan ombak biru yang menawan dari namanya pertama dengar mungkin agak serem gondo mayit kalau di artikan bau mayat ngeri lah namanya kayak gitu membuat sejuta pertanyaan berkecamuk dalam otak nih hehe.. dari hasil penelusuran dan baca sani sani terjawab semua pertanyaan2 keseraman nama pantai itu,
Terrnyata pantai pasetran gondo mayit tak seseram namanya bahkan beuuuh pesona indahnya serasa melambai memanggilku hemmmm

image

rasa penasaran untuk segera cepat kesana begitu kuat gak sabar dah meski jarak mojokerto ke blitar cukup lumayan jauh kurang lebih 4jam an tak menyurutkan niat ini terlanjur terpelet nih hati haha
Dengan semangat 45 dan bacaan basmallah kutekatkan hati bersama salah satu teman ,meski gak hafal jalan tak henti hentinya jurus malu bertanya sesat di jalan ku kelurin hiaat *lebay*
Berkali kali harus turun dari kendaraan untuk bertanya akhirnya sampailah ke tempat tujuan waktu itu kami berdua transit dulu ke pantai tambak rejo kayak naik pesawat ja transit hehe
Kita dapat memarkir kendaraan di pantai tambak rejo buka 24jam nonstop.

image

Dari pantai tambak rejo kita dapat bertanya pada pedagan atau orang2 yang pada stay di situ arah ke pantai gondho mayit ternyata kita harus menyebrangi sungai kecil sebelah pantai tambak rejo karena letak pantai gondo mayit berada di balik bukit kecil seberang sungai dengan jalan kaki sekitar 15menit naik dan turunan medan cukup capek tapi akan terbayar dengan indahnya pantai

image

tak menyangka di blitar ada pantai secantik ini tepatnya berada di Desa Tambak Rejo kecamatan wonotirto kabupaten blitar jawa timur…

image

Dengan suka cita saya
bersama saykojen lompat kegirangan dapat sampai ke pantai pasetran gondo mayit

image

Bener bener indah pasir putih air jernih dan beberapa karang deburan ombak keindahan yang begitu sempurna

image

image

Demikian sepenggal pengalaman tentang indahnya pantai pasetran gondo mayit semoga dapat jadi referensi tujuan mbolang kalin semua…

Air terjun sedudo, Air terjun tinggi menjulang

Wisata alam Air Terjun Sedudo dengan ketinggian 105m merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia

image

Air terjun ini berada di desa Ngliman Kecamatan sawahan Kabupaten nganjuk, Jawa Timur.

image

Air terjun berada di lereng gunung wilis dengan ketinggian 1.438 meter diatas permukaan laut

image

Wisata alam ini dapat kita tempuh dengan kendaraan roda dua atau empat kurang lebih 30km dari pusat kota nganjuk, dengan jaln beraspal yang cukup baik sampai tiba di lokasi memudahkan wisatan yang berkunjung.
Sepanjang perjalan kita dapat jumpai bertebaran tanaman bunga mawar di kiri kanan jalan
panorama alam sekitar dan beberapa bukit dan jurang yang hijau menemani perjalanan,pemandangan yang menyejukan mata sampai tiba di lokasi tempat penitipan kendaraan terakhir

image

Tampak dari kejauhan indahnya aliran air terjun seakan melambai memanggil kita untuk mendekat hemmm…tak sabar rasanya untuk  turuni anak tangga sekitar 100 meter dengan bangunan yang baik dan terawat  memanjankan para pengunjung untuk berwisata

image

image

Akhirnya sampailah di lokasi wisata air terjun sedudo yang sungguh indah menjulang dengan aliran air yang jernih ,rasa puas kenyamanan lokasi wisata dan keindahan air terjunya bercampur menyuguhkan setiap keindahanya

image

image

image

Demikian sedikit pengalaman wisata ini dan semoga dapat menjadikan referensi tujuan wisata anda..
Selamat berwisata

Air terjun sekelip,jombang

Wisata air terjun Sekelip berada di Dusun Gentaru Desa
Carangwulung, Kecamatan Wonosalam,
Jombang,

image

Untuk menemukan air terjun sekelip tidaklah sulit ,berada di jalan antara mojokerto wonosalam kita dapat menemukan tulisan di pertigaan desa carang wulung selamat datang di air terjun sekelip,ikuti arahan sampai ketemu tempat parkir kendaraan
image

Untuk biaya parkir cukup murah dan belum ada biaya karcis masuk alias gratis
image

Perjalanan dari tempat parkir ke lokasi air terjun kurang lebih 500m dengan berjalan kaki  dengan medan yang lumayan menguras tenaga disarankan untuk membawa minuman air putih yang cukup

image

image

Banyak penunjuk arah memudahkan pengunjung dalam perjalanan,setelah melewati perkebunan jagung dan beberapa turunan rute yang masih berupa tanah dan tatanan batu terkesan masih alami kita sudah dapat melihat air terjun dari kejauhan
image

Lanjut tinggal sedikit lagi sampai ke tujuan dengan menyisir sungai sebentar kita sudah mendengar gemuruh air terjun menambah semangat kita untuk lekas sampai
image

Semakin mendekat keindahan air terjun makin tampak
image

image

Akhirnya sampai juga ke tujuan rasa lelah seakan terhapus oleh hipnotis keindahan air terjun ,tak sabar untuk bernarsis ria
image

image

image

image

Puas banget menikmati indahnya panorama keindahan air terjun sekelip…
Demikian sedikit pengalaman ini kami bagikan terima kasih atas kunjungan teman teman semua..

Air terjun tretes,air terjun pengajaran jombang

Di kabuten jombang mempunyai air terjun dengan ketinggian 158m merupakan salah satu air terjun tertinggi di jawa timur bahkan juga di indonesia

image

Air terjun tretes atau ada yang menyebut air terjun pengajaran berada di dusun pengajaran desa galeng dowo kec wonosalam jombang jawa timur

image

Keindahan alam wonosalam yang tersembunyi di hutan yang masih alami tersimpan mutiara wisata

image

Aliran air terjun yang indah dengan dua aliran air terjun kalau musim kemarau,kalau musim hujan lebih indah ada empat aliran bahkan lebih

image

image

Untuk menuju wisata ini
Lebih baik tidak membawa anak anak karena medan yang di lalui lumayan menguras tenaga

image

image

Dengan air yang jernih dan gak dalam penampungan air cocok buat merasakan sensasi mandi di bawah aliran air tejum
image

Ini adalah aset wisata yang sayang kalau kurang di sentuh sarana penunjang wisata

image

image

image

Demikian sedikit pengalaman saat mengunjungi air terjun tretes pengajaran puas banget menikmati indahnya alam yang masih alami….
Selamat berkunjung………